Temu Bruder Medior FIC 2023

Temu Bruder Medior FIC 2023

Pertemuan para bruder medior telah dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 7-8 Oktober 2023 di Rumah Retret St.Fransiskus Muntilan. Acara ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Provinsi Bruder FIC Indonesia. Hadir para bruder medior dari berbagai komunitas di Indonesia untuk menerima masukan dan pendalaman dari Dewan Provinsi.

Dalam acara tersebut para bruder medior diajak untuk mendalami dan menerima sosialisasi tentang Pedoman Umum dan Kode Etik pergaulan para bruder yang dijabarkan dalam 4 buku yang akan menjadi pegangan para bruder dalam menjalani panggilan dan mengelola kerasulan.

Momen seperti ini menjadi sangat berarti bagi para bruder sebagai sarana untuk saling berbagi pengalaman dan saling memberikan peneguhan. Banyak hal yang bisa para bruder pelajari mulai dari penanganan kerasulan sampai juga pada etika bergaul dan menjalani hidup berkomunitas.

Selain mendapatkan pemaparan dari Dewan Provinsi, para bruder berkesempatan berbagi dalam kelompok kecil untuk lebih bisa memberi ruang kebebasan dalam mengutarakan pengalaman masing-masing.

Dalam pesannya, Bruder Provinsial memperingatkan para bruder untuk lebih berhati-hati dalam bergaul dan alangkah baiknya kalau bisa menempatkan diri sebaik mungkin serta menjaga nama baik kongregasi.