Hari Panggilan Sedunia Ke-60

Hari Panggilan Sedunia Ke-60

Perayaan Hari Minggu Panggilan Sedunia yang ke-60 diwarnai dengan berbagai kegiatan di paroki-paroki dan juga seminari. Para Bruder terlibat dalam perayaan tersebut bersama berbagai tarekat yang lain. Para bruder turut serta dalam acara yang diselenggarakan beberapa paroki dengan kemasan yang berbeda-beda, ada yang mengikuti live in, sharing panggilan, buka stand pameran, semua sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan panggilan hidup membiara terkhusus sebagai Bruder FIC.

Perayaan Minggu Panggilan erat kaitannya dengan promosi panggilan, sehingga para bruder muda bersama Tim Promosi Panggilan sedapat mungkin memenuhi undangan dari paroki-paroki yang menyelenggarakan acara perayaan Minggu Panggilan. Meskipun upaya promosi panggilan senantiasa telah dilakukan melalui media sosial tetapi kehadiran dan perjumpaan langsung dengan umat khususnya kaum muda tentu akan memberikan kesan tersendiri.

Apakah panggilan hidup membiara itu masih menarik bagi generasi saat ini? Tentu bukan hanya sekedar jawaban verbal saja yang dirasa perlu tetapi bagaimana para kaum biarawan biarawati memberikan kesaksian hidup yang “menarik” sehingga akan tetap ada generasi saat ini yang akan membuka diri akan pilihan hidup membiara.