Notice: Use of undefined constant ewSessionIndukGet - assumed 'ewSessionIndukGet' in /home/kenz/brfic/html/artikel.php on line 11 BERSAMA PARA BRUDER BERSUKACITA :: Bruder F.I.C Indonesia ::
Provinsialat FIC Jl Sultan Agung 133 Semarang 50234 Indonesia Tlp (024) 8312547 Fax(024)8504130 e-mail:ficindo@indosat.net.id
Kamis, 17 Agustus 2017  - 3 User Online  




Brothers FIC
Yayasan Pangudi Luhur Pusat
YPL Jakarta
Promosi Panggilan FIC
Majalah Komunikasi FIC
Rekoleksi Panggilan dan Tes masuk Bruder FIC


18.02.2016 08:06:06 662x dibaca
BERSAMA PARA BRUDER BERSUKACITA
Oleh Sekretariat FIC Semarang

Dalam rangka menumbuhkan benih panggilan, khususnya panggilan menjadi Bruder FIC, pada hari Sabtu, 9 Januari sampai dengan Minggu, 10 Januari kembali diadakan kegiatan “Nongkrong Bareng FIC” di Rumah Retret Syalom Bandungan. Kegiatan yang bertajuk “Bersama Bruder FIC Kita Bersukacita” ini dikoordinir oleh Bruder Muda bekerjasama dengan Yayasan Pangudi Luhur dan Tim Promosi Panggilan. Hadir sebanyak 91 peserta dari SMA/SMK Pangudi Luhur se-Jawa, ditambah dari SMA Virgo Fidelis Bawen, SMA Sedes Sapientiae Bedono, dan SMP PL Bintang Laut Solo. Para Bruder Muda dan calon (postulan dan novis) hadir ikut menyemarakkan kegiatan. Kegiatan didampingi oleh bapak dan ibu dari 5 sekolah, 4 kepala sekolah bruder, beberapa bruder pendamping, Tim Promosi Panggilan dan Tim Pemantap Panggilan Bruder Muda. Pada hari Sabtu, 9 Januari kegiatan diawali perkenalan peserta dalam bentuk permainan. Sesudah makan malam, Br. Gregorius Bambang Nugroho, (Kepala Kantor YPL Pusat) menyampaikan materi tentang “Pemaknaan Kerasulan dan Kerasulan Kongregasi FIC Provinsi Indonesia”. Penyampaian dikemas begitu menarik sesuai dengan situasi dan kondisi kaum muda, sehingga para peserta antusias mengikutinya. Sesudah penyampaikan materi dari Br. Bambang pertemuan ditutup dengan doa malam bersama.

Minggu, 10 Januari pertemuan diawali pukul 05.00 dengan berolah raga jalan pagi bersama disekitar Rumah Retret Syalom. Sesudah makan pagi, Br. Valentinus Daru Setiaji (Pemimpin R.R Syalom) menjelaskan “Tahapan Panggilan Menjadi Bruder FIC”. Kemudian Br. Petrus Anjar selaku Wakil Pemimpin Provinsi, untuk mewakili Br. F.A. Dwiyatno, menyampaikan sambutan sesudah peserta minum dan snack, serta diisi dengan perkenalan semua frater dan bruder yang hadir. Di Penghujung acara Rm. Benediktus Cahyo Chrisanto SJ mempersembahkan Ekaristi. Sebelum makan siang, panitia meminta peserta mengadakan evaluasi untuk tindaklanjut kegiatan “Nongkrong Bareng”. Semoga lewat kegiatan pengenalan ini, para peserta menjadi tahu dan tertarik untuk bergabung menjadi Bruder FIC.




KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


NAMA
EMAIL
*tidak ditampilkan
HOMEPAGE
KOMENTAR
KODE VERIFIKASI kode
 
BruderFIC.or.id © 2002-2008   
http://bruderfic.or.id/   ^:^ : 2 ms